Monday, April 24, 2017

YouTube Blokir Akun Pemerintah Korut



Pemerintah Korea Utara tidak bisa lagi mengakses berbagai video darri negerinya itu melalui YouTube setelah akun milik Korsel diblokir karena dianggap melanggar aturan penggunaan YouTube.

Kanal yang bernama Korean Central Television yang biasanya dipakai untuk menyiarkan berbagai berita dari negerti Kim Jong-Un itu ke seluruh dunia, termasuk berita pengujian nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara sendiri.

Saat dilihat, kanal Korean Central Television kini menampilkan pesan yang berbunyi, This account ha been terminated for violating YouTube Community Guidelines.

Pemblokiran yang dilakukan ini adalah tindak lanjut dari sanksi yang dijatuhkan ke pemerintah Korea Utara, lebih tepatnya ke Propaganda and Agitation Departement oleh United States Treasury Departement pada Maret lalu. Departemen pemerintahan Korut itu diduga mengontrol penuh berbagai media yang ada di negara itu, temasuk kanal YouTube Korean Central Television.

Korean Central Television adalah akun YouTube yang aktif dengan video yang diposting setiap harinya. Video-video yang diunggah di akun tersebut menuai kontroversil, seperti pengujian nuklir yang dilakukan pada Januari lalu, dan pengujian bom hidrogen yang diklaim sukses besar.

No comments:

Post a Comment