Sunday, April 16, 2017

Ahok Tidak Akan Melinat Rusun Rusak Selama Pulgub DK



Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah beberapa kali mendapatkan keluhan dari masyarakat soal rumah susun yang rusak parah. Akan tetapi, Ahok menyebut dirinya tidak akan meninjai rusun tersebut selama pelaksanaan Pilgub DKI.

Ahok yang mengatakan dirinya kemungkinan akan melihat langsung beberapa rumah susun usai Pilgub. Ahok tidak mau kedatangannya nanti akan dianggap berkampanye.

Ya mungkin habis Pilkada ini saya akan tinjau ke sana. Kalau sekarang saya ke sana, aku dikira berkampanye lagi ke rusun. Saya mau ke rusun Jatinegara nantinya dikira kampanye lagi, ujar Ahok di Balai kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Soal masalah rusun yang rusak, Ahok mengatakan dia sudah ingin membuat pasukan khusus untuk melakukan rehabilitasi rusun. Dia juga sudah membatalkan beberapa kontraktor yang dianggap tidak bagus dalam bekerja. Karena bila ada rusun yang bocor, itu sama aja membongkar.

Memang saat ini banyak rusun yang rusak. Itu lah kenapa kita pengen bentuk satu pasukan untuk rehab. Dan itu juga kenapa kita banyak membatalkan para kontraktor-kontraktor yang nggak benar. Karena kalau bagunan rusun itu bocor sama aja di bongkar semua, ungkap Ahok.

Apalagi kalau dia curangi pondasi. 30 meter dia cuma tanam cuma 20 meter atau pemadam nggak benar. Makanya kita putuskan, eh mala digugat juga, sambungnya.

No comments:

Post a Comment