Wednesday, April 12, 2017

Sumarsono Dapat Hadiah Rp 10 Juta ke Aiptu Sunaryanto



Pemprov DKI Jakarta telah memberikan hadiah terhadap Aiptu Sunaryanto atas aksi pahlawan karena menyelamatkan tiga nyawa, seorang ibu, balita, dan seorang tersangka dari amukan masa.

Aksi tersebut terjadi di dalam angkot KWK T25 di Rawamangun, Jakarta Timur. Aksi Sunaryanto membuat hati Pemprov terkesan yang beraksi telah menyelamatkan warga padahal tidak sedang bertugas.

Maka atas sikap dan panggilan hati untuk menolong sesama, kita Pemprov apresiasi pada polisi, ujar Pelaksana Gubernur DKI Jakarta Sumarsono usai memberikan penghargaan di Balai Kota.

Pemberian hadiah tersebut disampaikan dalam bentuk piagam dan santunan. Aiptu Sunaryanto menerima langsung dari Plt Gubernur, di tengah acara Apel Kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta dalam acara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Semoga saja ini bisa menjadi semangat yang berupa piagam penghargaan dan uang secukupnya sebagai sekadar untuk ikatan batiniah saja, untuk hadiahnya, tidak banyak hanya Rp 10 juta saja, ucap Dirjen Otonomi Daerah.

Dia menjelaskan bahwa semua profesi patut diberi hadiah. Tindakan atas kepedulian Aiptu Sunaryanto bisa dijadikan contoh.

Sebelumnya pada Rabu (12/4) lalu, Aiptu Sunaryanto yang merupakan anggota Satlantas Jakarta Timur, mendapatkan apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Menurutnya perbuatan Aiptu Sunaryanto berkontribusi bagi nama besar kepolisian.

Itu adalah wujud anggota polisi yang memberikan hal yang positif kepada kepolisian. Saya yakin nantinya nama kepolisian Indonesia akan terus naik. Terima kasih kembali, hormat saya kepada saudara, teruskan prestasi ini kepada semuanya, ungkap Iriawan

No comments:

Post a Comment