Thursday, April 20, 2017

Ahok, Saya Tunggu Janji Anies Tutup Alexis



Janji kampanye cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Alexis terus menjadi bahan pembicaraan warga. Atas pernyataan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut bersuara.

Saya akan lihat itu ditutup atau tidak, ucap Ahok ketika ditanya wartawan soal penutupan Alexis.

Ahok, yang mengenakan batik cokelat, tidak berkomentar panjang lebar lagi seputar penutupan Alexis.

Penutupan Hotel Alexis merupakan salah satu janji kampanye yang diingatkan dan ditagih oleh masyarakat Jakarta kepada Anies dan Sandiaga.

Pertanyaan itu sudah dijawab oleh Anies ataupun Sandiaga. Anies yang menegaskan penutupan tempat praktik portitusi berpegang pada peraturan daerah. Ya, kita pasti akan melaksanakannya, jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itu yang akan menjadi pegangan kita, ucap Anies di DPP partai Perindo.

Dalam wawancara terpisah, Sandi juga memastikan akan menutup Alexis saat menjabat. Sandiaga berjanji akan menyelesaikan semua janji yang pernah dia ucapkan.

Perda DKI Jakarta yang dimaksud adalah peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Larangan portitusi pada Pasal 42 yang isinya, Setiap orang dilarang, menyuruh, memfasilitasi, membujuk, memaksa orang lain untuk menjadi penjaja seks komersial, memakai jasa penjaja seks komersial.

No comments:

Post a Comment