Monday, April 24, 2017

Korut Nyatakan Akan Siap Menenggelamkan Kapal Induk AS



Korea Utara menyatakan akan siap menenggelamkan kapal induk Amerika Serikat (AS) untuk menunjukkan kekuatan militernya. Persiapan ini dinyatakan saat dua kapal laut jepang bergabung dengan kapal induk AS untuk berlatih di Samudra Pasifik bagian barat.

Laporan dari Reuters, kesiapan itu dinyatakan sendiri oleh pernyataan dari pihak Korea Utara.

Presiden AS Donald Trump telah meminta kepada kapal induk USS Carl Vinson untuk melintasi perairan semenajung Korea. Tindakan itu dilakukan sebagai reaksi ketegangan yang ditimbulkan Korea untuk menguji coba nuklir.

Pihak AS tidak menjelaskan secara rinci di mana persisnya tim kapal induk penyerang itu mengarungi perairan semenanjung Korea. Wakil Presiden AS Mike Pence juga akan tiba di lokasi dalam sehari ini.

Korut yang tetap menantang. Kekuatan dari revolusioner kita siap tempur untuk mengkaramkan kapal induk nuklir milik AS, hanya dalam satu serangan kapal induk tersebut akan karam, ucap Rodong Sinmun, Partai Pekerja yang berkuasa di Korea Utara.

 Mereka mengibaratkan kapal tersebut sebagai binatang yang menijikan. Satu serangan terhadap binatang itu akan menjadi contoh nyata untuk menunjukkan kekuatan militer.

No comments:

Post a Comment