Wednesday, April 26, 2017

Fraksi Golkar Diminta untuk Tidak Tanda Tangan Angket KPK



Fraksi Partai Golkar di DPR meminta kepada para anggotanya untuk tidak ikut menandatangani hak angket ke KPK yang diusulkan Komisi III DPR. Akan tetapi, jika ada anggota yang tetap menandatangani, fraksi Partai Golkar tidak akan memberikan sanksi.

Fraksi Golkar mengimbau untuk tidak ikut campur. Namun, kalau ada anggota lain di fraksi yang tandatangan, itu tidak masalah, kami tidak memberikan sanksi, ucap sekretaris fraksi Golkar DPR, Agus Gumiwang di Gedung DPR.

Mengenai hal kebebasan kepada anggotanya, Agus menolak fraksi Golkar bermain aman. Dia mengaku tahu apa yang disampaikan anggota fraksi Golkar di Komisi III DPR.

Kami bukan hanya bermain aman. Dalam konteks hak angket KPK, kami telah bertemu dengan komisi III  menyampaikan pandangan apa yang disampaikan oleh Komisi III, walaupun kenapa tidak bisa diselesaikan di komisi saja, kami paham itu, sambungnya.

Pada hari ini juga, DPR rencananya akan batal membacakan hak angket KPK. Wakil ketua DPR menjelaskan kalau surat dari Komisi III DPR masih belum masuk ke meja pimpinan.

Saat ini masih belum datang sehingga nanti setelah paripurna kita bahas jika usulan sudah datang, ungkapnya

No comments:

Post a Comment