Thursday, April 13, 2017

Jokowi Kecewa Karena China Mendapatkan Investasi Rp 870 T



Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia berbuah hasil. Akan tetapi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedikit kecewa dengan nilai investasi yang diberikan oleh Raja Salman.

Begitu beliau  sampai di Istana yang saat itu sedang hujan deras. Namun itu barokah, saya payungi, kemdian muter Istana juga saya yang setiri sendiri, ungkap Jokowi dalam sambutannya di Pondok Bunter Pesantren.

Raja Salman telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 13 Maret 2017 lalu yang kemudian dilanjutkan dengan berlibur ke Bali. Kesepakatan untuk investasi ditandatangani pada pertemua di Istana Bogor pada hari pertama kunjungan.

Yang punya kita sedikit, agak kecewa, ini hanya sedikit, investasi yang diberikan oleh Raja Saudi mencapai Rp 89 triliun memang besar juga, saat itu saya kaget. Tetapi saya lebih kaget lagi saat beliau ke Tiongkok China, beliau investasi 870 triliun. Padahal saya sudah mayungi waktu hujan. jatah saya hanya sedikit, tetapi hanya sedikit kecewa, ucap Jokowi seraya bercanda.

Jokowi lalu meminta doa kepada seorang kiai dan santri pondok pesantren agar investasi Saudi ke RI bisa bertambah, Sehingga bisa membantu pembangunan di Indonesia.

Setelah ini, saya menelpon beliau, Raja Salman dan Pangeran Muhammad moga-moga Indonesia bisa dapat lebih dari China, ujar Jokowi berkelakar.

No comments:

Post a Comment