Monday, April 3, 2017

Ada Faktor Internal dan Eksternal Soal Delaynya Lion Air



Penerbangan pesawat Lion Air beberapa hari ini mengalami hal buruk yang berdampak pada tumpukan penumpang di beberapa bandara termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurut Director Lion Air Daniel Putut Kuncoro, delay tersebut disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Memang, untuk bicara keterlambatan, ada dua faktor saja, yaitu faktor eksternal dan interna, ucap Daniel.

Kabar tersebut langsung disampaikan Daniel usai bertemu dengan Menhub Budi Karya di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Daniel menjelaskan bahwa untuk hal delay, dia lebih serius terhadap faktor internal. Dia berjanji akan segera memperbaiki service kepada penumpang dan akan memperbaiki kondisi pesawat dan juga kru.

Intinya kami ada pada internal, pada operasional ini mencakup kondisi pesawat dan para kru. Keduanya akan kami coba dan terus akan mencari alternatif untuk memperbaikinya. Faktor eksternal sendiri ya seperti cuaca, lalu lintas udara, dan kondisi bandara, sambungnya.

Selain itu, Manajemen Lion Air juga akan menambahkan kekuatan kru dari 1:3,5 menjadi 1:5.

Menhub sudah memberi sebuah arahan kepada Pihak Lion Air, agar tetap lebih bagus dan mengutamakan keselamatan dan keamanan, Menhub tidak akan memberi kesempatan lagi, ucap Agus.

No comments:

Post a Comment