Tuesday, April 18, 2017

Komnas Ham Pantau TPS Kampung Akuarium



Komnas Ham (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) datang ke TPS 17 Kampung Akuarium, Pejaringan Jakarta Utara. Komnas Ham hanya ingin memantau dan memastikan warganya bisa menyalurkan haknya di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

Kata hanya ingin memastikan hak memilih warga karena itu adalah bagian dari asasi manusia. Dan kita juga ingin memastikan tidak ada satu pun hak warga yang terabaikan oleh siapapun, ucap Komisioner Komnas Ham, Siane Indriani di TPS 17.

Siane juga menambahkan, Komnas Ham tidak hanya melihat pencoblosan di lokasi bekas gusuran. Akan tetapi ada juga komisioner yang melihat sejumlah TPS seperti rumah tahanan dan panti sosial lainnya.

Kita juga melakukan pemantauan di beberapa titikm tidak hanya di sini, sekitar 20 titik. Jadi kita ingin melihat kelompok mana yang rawan misalnya di rumah sakit, panti sosial, rutan, dan termasuk korban penggusuran, sambungnya.

Selama pemantauan, sejauh ini belum terjadi masalah. Ada pun masalh yang terjadi hanya bersifat kesalahan administrasi.

Mungkin ini hanya sedikit masalah dalam administrasi. Laporan hari ini masih belum terjadi masalah, tetapi, di Jatinegara ada yang bilang dapat sembako murah ada juga KJP baru diberikan kemari, sambungnya.

No comments:

Post a Comment