Saturday, April 8, 2017

Bus Maxi TransJ yang bisa membawa 100 penumpang




Pihak TransJakarta akan meluncurkan slogan baru yaitu 'Kini Lebih Baik' dan bus Maxi yang bisa menampung 100 orang penumpang, lebih besar dari pada bus biasa.

sebanyak 100 unit bus Maxi yang dipajang di Monas, Jakarta Pusat. Bus yang berwarna biru dan putih, serta ada tagline #KiniLebihBaik di samping bung. Seluruh kursi di bus menghadap ke depan.

Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono menjelaskan bus Maxi ini sudah beroperasi sejak 3 bulan lalu. Kami telah menyediahkan  300 unit bus Maxi.

Hari ini lanching bus yang ke 100 dari rencana awal 300 unit. Daya tampung bisa lebih dari 100 orang dari pada bus biasa yang hanya berkapasitas 80 orang, ucap Budi.



Kelebihan bus ini adalah keamanan automatic transition dan 3 rangkaian roda. Yang nantinya roda dibagian belakang bus ini dapat dengan mudah berputar.

Secara keamanan sudah mengikuti semua prosedur. Kalau dari segi kemudahan automatic transmision, pada roda belakang dapat berputar, bus ini juga memiliki air suspension, sambungnya.

Bux Maxi dibeli dengan harga Rp 2,5 miliar yang akan beroperasi oleh beberapa operator seperti PPD, TransJkarta, Mayasari, dan lainnya. Merk bus ini adalah Scania, Mercedes Benz dan Volvo.

Nantianya bus ini akan dioperasikan di 4 tempat yaitu di wilayah 2 Pulo Gadung-Harmoni, wilayah 3 Kalideres-Harmoni, wilayah 6 Ragunan-Dukuh, dan wilayah 10 PGC-Tanjung Priok, ujarnya.

No comments:

Post a Comment