Saturday, April 29, 2017

Donald Trump: Korea Utara Tidak Menghormati Sekutunya China



Presiden Amerika Serikat Donal Trump menjelaskan uji coba rudal terbaru Korea Utara. Donald Trump mengatakan negara komunis itu telah menghina China sebagai salah satu sekutu.

Korut yang tidak menghormati China dan Presidennya yang sangat dihormati, saat meluncurkan rudal hari ini, meskipun ini gagal, ucap Trump.

AS yang berharap China bisa menahan negara itu untuk menghentikan ambisi nuklirnya. Namun China juga meminta kepada AS untuk tidak berharap terlalu tinggi soal pengaruh China terhadap Korut.

Belum ada jawaban resmi dari pihak China terkait uji coba rudal Korut ini. Jepang dan Korea Selatan (Korsel) mengkritik Korut.

Ketegangan di Semenanjung Korea telah meningkat dalam beberap minggu. Korea Utara telah dicurigai telah melakukan uji coba nuklir keenam atau uji coba rudal jarak jauh yang bisa mencapai mencapai wilayah AS. Melihat kekhawatiran itu, pihak AS mengirimkan kapal induk USS Carl Vinson untuk menunjukkan kekuatannya.

Uji coba rudal terbaru milik Korut dari wilayah Pukchang, ke arah rimur laut negara AS dan Korsel sudah menyakini uji coba itu gagal. Kosel yang mengatakan bahwa rudal itu mengudara setinggi 71 kilometer sebelum hancur di udara, sekitar beberapa menit usai diluncurkan.



No comments:

Post a Comment