Thursday, April 20, 2017

Gaji Kecil, Perempuan Males Jual Diri



Ada banyak anggapan di masyarakat bahwa karyawan perempuan yang mendapatkan gaji kecil ketimbang laki-laki.

Ceo XL Axiata Dian Siswarini langsung menampik hal itu. Namun menurutnya terkadang penyebabnya adalah perempuan itu sendiri.

Perempuan yang kadang ragu-ragu untuk menjual dirinya, ucap Dian di acara Kartini Masa Kini.

Dia juga menekankan beberapa perusahaan sejatinya tidak boleh mmbedakan gaji laki-laki atau perempuan. Tetapi pada saat negosiasi gaji, perempuan itu agak malu-malu untuk menawar.

Saya mempunyai kemampuan segini, saya harus dihargai sekalian. Harusnya lebih percaya diri, sehingga gaji di awal bisa jadi berbeda. Jadi bukan karena pihak perusahaan yang memberikan perlakuan khusus. Tetapi wanita itu sendiri yang kurang bisa menjual dirinya, ungkap perempuan lulusan Teknik Elektro ITB ini.

Dia pun mengkritik banyak perempuan yang memilik bekerja tapi kurang maksimal. Contohnya saat waktunya untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi, mereka suka ragu-ragu.

Banyak yang merasa kalau untuk bersaing takut dinilai terlalu berharap. Jika mereka ada rasa persaingan pasti ada rasa timbul rasa tidak enakan, sambung perempuan kelahiran Majalengka ini.

Dia juga mengajak untuk kaum hawa yang telah bekerja untuk lebih memaksimalkan kemampuannya. Karena kita memutuskan untuk bekerja, harus maksimal di situ, ujarnya

No comments:

Post a Comment