Sunday, April 16, 2017

Wapres AS Kunjungi Zona Demiliterisasi



Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence telah mengunjungi Zona Demiliterisasi di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Kunjunagan ini dilakukan usai Korut gagal melakukan uji coba rudal.

Pence terbang dari AS ke Camps Bonifas pos komando PBB dengan helikopter, jaraknya hanya beberapa ratus meter sebelah selatan DMZ. Dari lokati tersebut, Pence akan melanjutkan kunjungan ke desa Panmunjom yang terletak di kawasan perbatasang paling rawan di tempat ini.

Ini menjadi kerendahan hati saya  untuk ada di sini, ujar Pence.

Mike Pence yang jaga ketat oleh keamanan dalam jumlah besar ini akan mendatangi desa Panmunjom, yang menjadi lokasi tempat tentara Korsel dan Korut berdiri saling berhadapan dan selalu siaga di perbatasan, hanya dalam jarak beberapa meter saja.

Kunjungan tersebut digelar beberapa jam setelah Korut gagal meluncurkan uji coba rudal. Rudal tersebut meledak setelah beberapa detik diluncurkan, Pencen telah mengecam uji coba rudal Korut itu sebagai provokasi.

Bisa dipastikan kepada Anda semua bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Trump, penyelesaian kita tidak akan pernah lebih kuat, komitmen kita pada aliansi bersejarah ini dengan rakyat Korut yang berani, ujarnya.

Ketika selesai mengunjungi DMZ, Pence dijadwalkan akan melakukan pembicaraan langsung dengan Pelaksana Tugas PResiden Korsel, Hwang Kyo Ahn di Seoul Korsel

No comments:

Post a Comment