Wednesday, April 12, 2017

Setelah China, Nitizen Vietnam Marah Pada United



United Airlines harus rela dibuly nitizen di seluruh dunia setelah menyeret paksa penumpang keluar dari pesawat, seorang dokter bernama David Dao (69). Setelah memancing kemarahan Nitizen China, sekarang giliran nitizen Vietnam yang marah besar.

Awalnya dilihat etinis China. David ini ternyata kelahiran Vietnam yang    berimigrasi ke Amerika Serikat. Jadi talaupun United tidak mempunyai rute ke Vietnam, penduduk di sana ikut merasa setia kawan dengan David dan ikut menghina United.

Setelah melihat video ini membuat emosiku naik. Aku takkan pernah terbang dengan United Airlines, ujar Anh Trang Khuya, warga Viernam di sosial media.

Mari kita semua tolak United. Tindakan mereka sudah sangat keterlaluan. Mari bersatu rakyat Vietnam, tulis pengguna sosial media Nguyen Kac Huy.

Dia sama sekali tidak melakukan kesalahan apapun di penerbangan itu, tulis Clarence Dung Taylor.

Di China sendiri, meskipun belakangan diketahui David berasal dari Asia, kemarahan nitizen masih berlanjut. Mereka melihat David memang mendapatkan diskriminasi.

Tidak peduli apakah dia orang Vietnam atau China, pasti akan ada diskriminasi karena kita adalah orang Asia, tulis bui Nguyen Trong Thia.

No comments:

Post a Comment