Tuesday, April 18, 2017

2 Bom Meledak di Filipina, 7 Orang Luka-luka



Ditetapkan dua tersangka akibat ledakan bom, sedikitnya ada tujuh orang luka-luka akibat dua ledakan yang mengguncang sebuah pom bensin di Filipina bagian Selatan.

Laporan dari media lokal, ada sebuah bom rakitan yang dilempar ke atas atap sebuah pom bensin di kota Tacurong, pulau Mindanao Senin (17/) waktu setempat. Wilayah tersebut sendiri dilanda konflik dengan pemberontak muslim selama satu dekade terakhir.

Juru bicara kepolisianm Unspektur Romeo Galgo mengatakan para korban mengalami luka-luka terdiri dari dua tentara, tiga polisi dan dua warga sipil. Mereka luka-luka akibat ledakan kedua kedua yang mengguncang setelah ledakan pertama.

Ledakan bom kedua terjadi ketika seorang petugas keamanan sedang mengisolasi lokasi. Kedua tersangka telah ditangkap terkait ledakan ini. Akan tetapi, identitas kedua pelaku ini dan juga motif masih harus diselidiki.

Kami masih belum bisa memastikan bahwa ini merupakan aksi terorisme, ujar Galgo.

Kami masih harus memeriksa seluruh tempat, mengingat adanya kelompok yang mengancam di sekitar lokasi, sambungnya menunjuk kelompok pemberontak lokal yang berada di Provinsi Maguindanao.

Mindanao adalah tempat yang paling banyak dihuni warga muslim di Filipina, yang didominasi warga penganut Katolik.

Kelompok pemberontak muslim di Filipinam Front Pembebasan Islamis Moro, yang sedang dalam perundingan damai dengan pemerintah. Akan tetapi kelompok ekstremis lainnya tang telah menyatakan sumpah akan setia pada kelompok radikal Islamic State of Iraq dan Syria.

No comments:

Post a Comment