Friday, May 12, 2017

Wiranto: HTI Sudah Nyata Mengancam NKRI



Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto kembali menggelar jumpa pers terkait pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Wiranto menegaskan sekali lagi bahwa HTI mengancam kedaulatan negara Indonesia.

Aktivitas HTI memang benar nyata mengancam kedaulatan negara, ucap Wiranto dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Pusat.

Wiranto juga mengatakan aktivitas yang mengancam kedaulatan negara itu bisa dilihat dan diamati dari kegiatan-kegiatan HTI di lapangan. Gerakan politik HTI, ujar Wiranto, mengusung ideologi khilafah.

Atau ada masyarakat yang tidak mengerti tentang ideologi khilafah. Khilafah itu bersifat transnasional. Transnasional itu adalah berdedikasi meniadakan nation state, meniadakan negara bangsa untuk mendirikan pemerintahan Islam dalam konteks yang lebih luas lagi, ujar mantan Panglima ABRI ini.

Wiranto juga mengatakan bahwa Hizbut Tahrir sudah dilarang di sejumlah negara. Berdasarkan informasi yang kita dapat, sudah ada 20 negara yang melarang Hizbut Tahrir, termasuk negara-negara Timur Tengah yang berasaskan Islam. Akan tetapi Wiranto juga belum berbicara tentang bagaimana cara pembubaran HTI dilakukan.

No comments:

Post a Comment