Sunday, May 14, 2017

Perkembangan Proyek Harley Davidson

Produsen moge (motor gede) asal Amerika Serikat, Harley Davidson, berencana akan mengeluarkan 100 modal baru sampai 2020. Akan tetapiu produk apa yang akan dihadirkan, untuk saat ini masih dirahasiakan. Beredar gosip bahwa salah satu di antaranya adalah moge bertenaga listrik.

Wakil presiden Harley Davidson Museum, Bill Davidson yang sekaligus cucu dari pendiri perusahaan William A Davidson, menyatakan memang benar kabar tentang moge listrik akan masuk bagian tersebut. Akan tetapi, dia masih belum mau membocorkan waktu peluncurannya.


Kami benar-benar akan meluncurkan prototipe Livewire listrik beberapa tahun yang lalu dan proyek tersebut masih hidup dan baik dan pada akhirnya kami akan memperkenalkannya ke publik, ucapnya.

Sebagai salah satu produsen motor gede, Harley Davidson diperkirakan tidak hanya memiliki satu model bertenaga listrik, bisa jadi lebih banyak lagi. Akan tetapi Bill tidak mau mengomentari itu. Itu adalah informasi yang sebenarnya tidak dapat saya bicarakan saat ini, ujarnya.

Proyek motor listrik Harley Davidson sudah berjalan sejak tahun 2014. Sebagai penggodanya, mereka meluncurkan sepeda motor listrik di situs resmi Harley Davidson. Sepeda motor ini seperti naked bike dan modelnya yang cukup futuristik serta dilengkapi mesin listrik yang terdapat di kolong motor, dengan rangka teralis yang menunjukkan kesan gagah di motor tersebut.

Perlu diketahui, motor ini akan dibekali dengan motor listrik setara dengan 74 tenaga kuda dengan maksimal sebesar 52 lb-ft. Motor ini juga bisa menempuh 0-100 km/jam dalam 4 detik., tapi selama listrik ini berada di mesinnya, membatasi kecepatan hanya maksimal 148 km/ jam.

No comments:

Post a Comment