Tuesday, May 2, 2017

3 Nelayan Selamat Karena Aplikasi Apple



Tiga orang nelayan asal Florida terselamatkan dari kapalnya yang hampir tenggelam berkat Siri, asisten digital buatan Apple.

Kejadian ini berawal saat kapal nelayan bocor kemasukan air dan mulai tenggelam. Para nelayan sempat menggunakan pelampung, akan tetapi mereka kesulitan memanggil bantuan menggunakan ponsel karena suhu yang sangat dingin dan jari-jari yang basah.

Kemudian dia pun mengaktifkan Siri, dan meminta asisten digital Apple itu melakukan panggilan darurat ke nomor 911. Tidak lama kemudian datang helikopter milik polisi dan penjaga pantai datang menyelamatkan mereka.

Mereka memakai ponsel Iphone7, dan saya baru saja tahu kalau ponsel itu bisa tahan air. Meski begitu, mereka tidak bisa menyentuh layar ponsel karena kedinginan, dan mereka menggunakan Siri untuk memanggil 911, ucap Sersan James Barrett dari kepolisian Miami.

Ini bukan pertama kalinya Siri bisa menyelamatkan manusia. Sebelumnya ada bocah berumur 4 tahun yang menelepon nomor darurat menggunakan Siri untuk menyelamatkan ibunya yang kehilangan kesadaran, sambungnya.

Dalam acara Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) Apple dikabarkan telah meluncurkan fitur baru Siri, juga produk yang mendukung Siri yaitu speaker Siri yang mirip dengan Google Home dan Amazon Echo.

No comments:

Post a Comment