Sunday, June 4, 2017

Tiga Politikus PAN Utusan Amien Rais Tiba di Gedung KPK



Para Petinggi Partai Amanat Nasional tiba di gedung KPK di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Sekitar Pukul 11.34 WIB mereka adalah politikus senior PAN Dradjad Wibowo, Hanafi Rais dan Saleh Partaonan Daulay.

Setiba di gedung KPK, ketiga politikus yang mewakili Amien Rais itu menolak untuk memberikan penjelasan, Nanti saja, setelah ini ya. Kita sedang menjalankan tugas, ucap Dradjad.

Mereka bertiga kemudian masuk kedalam gedung KPK.

Sebelumya Amien Rais menyatakan ingin menemui langsung ketua KPK Agus Rahardjo yang berkaitan dengan penyebutan namanya dalam surat tuntutan Siti Fadilah supari dalam sidang kasus korupsi pengadaan alat kesehatan. Akan tetapi sepertinya keinginan tersebut kandas.

Kita tahu kalau sebelumnya dalam proses tuntutan sudah disebutkan sejumlah nama dan peristiwa masih dalam rangkaian konstruksi kasus dengan terdakwa mantan menteri kesehatan di era sebelumnya. Tentu saja pemimpin tidak dapat menemui yang bersangkutan ketika masih terkait secara langsung dengan perkara yang sedang ditangani KPK, ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Tapi Febri mempersilakan apabila Amien Rais ingin memberikan informasi tentang dugaan tindak pidana korupsi. Nantinya Amien Rais akan difasilitasi melalui unit pengaduan masyarakat KPK.

Sampai saat ini, Amien Rais masih belum mendatangi gedung KPK.

No comments:

Post a Comment