Tuesday, June 6, 2017

Rizieq Ajukan Visa Long Stay ke Arab Saudi



Terdapat dua pilihan, yang pertama, saat ini Rizieq sedang mengurus perpanjang visa untuk long stay, long stay bisa dilakukan karena undangan Arab Saudi atau alasan tertentu, ucap Sugito.

Masih menurut Sugito, Arab Saudi juga mengetahui masalah Rizieq yang sudah menjadi isu nasional dan internasional. Pihak Saudi dikabarkan juga mengetahui kasus ini sudah dikondisikan ke arah yang bersifat politis, ucap Yuridis.

Kemungkinan bisa saja Arab Saudi keluarkan visa long stay Rizieq, ucapnya.

Menurut Sugito, Rizieq sebelumnya memang pernah menyampaikan pesan bahwa dia akan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadan nanti. Namun tadi Habib saya tanyam Pak Gito nunggu situasi dan keadaan membaik. Saya sepertinya tanggal 12 Juni atau 17 Ramadan ini belum, ujar Sugito, mengikuti ucapan Rizieq.

Sebelumya polisi telah menaikkan status Rizieq dari saksi menjadi tersangka dalam kasus percakapan via WhatsApp yang berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein.

Menurut Sugito, Rizieq menghadapi penetapannya sebagai tersangka dengan sangat mudah, tidak ada beban.

Ini adalah fitnah dan harus dihadapi. Dan tidak ada yang dikhawatirkan sedikitpun karena ini adalah rekayasa hukum, bukan fakta hukum, ucap Sugito.

No comments:

Post a Comment